Usaha Mainan Edukasi Anak

Mainan Edukasi Anak

Mainan Edukasi Anak

Usaha Mainan Edukasi Anak

Bagi anak-anak, proses bermain adalah proses yang sangat menyenangkan. Di zaman sekarang ini, anda juga pastinya tidak akan merasa kesulitan menemukan mainan bagi buah hati anda, baik mainan yang masih bersifat tradisional ataupun yang berteknologi. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana caranya agar anda bisa memberikan mainan yang aman bagi buah hati anda? dan bagaimana membuatnya merasa nyaman saat belajar, senyaman ketika mereka sedang bermain?

Mainan alat peraga edukasi adalah solusi yang bisa anda gunakan. Walaupun mainan ini sudah dianggap sebagai mainan yang kuno nagi sebagain besar orang, namun ternyata nilai positifnya justru sangat besar sebab mainan ini lebih bermanfaat dan juga lebih aman bagi anak-anak.

Ada banyak sekali ragam dan jenis dari mainan edukatif ini, yaitu puzzle, rancang bangun, mainan bergerak, susun huruf, dan sebagainya. Mainan-mainan ini bisa membnatu menstimulasi otak sehingga akan melatih kecerdasan dan juga ketrampilan anak anda, dan dapat melatihnya untuk belajar dalam menyelsaikan sebuah masalah.

Konsumen Mainan Edukasi Anak

Perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat membuat peluang usaha mainan edukatif terbula sangat lebar. Banyak sekali lembaga yang membutuhkan mainan edukatif ini, seperti Taman Kaman-kanak, playgrup, PAUD, Taman Pendidikan Anak, dan lain sebagainya. Dan hampir di beberapa daerah sudah ada fasilitas pendidikan seperti PAUD dan sebagainya yang butuh akan mainan edukatif ini.

 

Apabila anda tertarik ingin mencoba peluang mainan anak edukatif ini, ada beberapa hal penting yang perlu untuk anda persiapkan untuk menjadi reseller dari mainan edukatif ini.

Carilah produsen APE (Alat Peraga Edukatif)yang menggunakan bahan tidak berbahaya. Produsen mainan edukatif ini sangat banyak bisa anda temukan di pasaran, namun anda perlu berhati-hati dalam memilih sebuah produk. Pastika cat serta bahan yang digunakan adalah bahan yang aman bagi kesehatan anak.

Bangunlah jaringan untuk memasarkan usaha anda tersebut. setelah anda mendapatkan produsen mainan edukatif yang aman dan berkualitas, maka anda perlu untuk memeperluas jaringan. Anda bisa memanfaatkan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikn seperti TK, PAUD, palygrup atau toko mainan yang ada di sekitar loaksi anda.

Siapkan katalog produk. Karena anda baru merintis usaha ini, maka bisa jadi produk anda belumlah lengkap dan masih terbatas. Oleh karena itu anda bisa membuat brosur dan menawarkan berbagai macam mainan edukatif kepada kolega, agar mereka bisa melihat sampel yang anda tawarkan. Hal ini cukup efektif untuk menyakinkan konsumen dengan melihat gambar mainan edukatif yang ada di dalam katalog tersebut.

Keuntungan Bisnis Mainan Edukasi Anak

Mainan edukatif yang anda tawarkan ini tidak hanya memberikan hiburan semata, namun lebih besar dari itu mainan ini bisa merangsang otak buah hati anda untuk belajar sesuatu. Dengan mainan edukatif ini, anak anda bisa lebih terasah ketrampilan dan juga kecerdasannya. Masing-masing jenis mainan memiliki fungsinya masing-masing dalam mempengaruhi kecerdasan otak. Dengan manfaat yang sangat bagus ini, tidak jarang orang tua yang mulai untuk mebeli mainan untuk kebutuhan bermain buah hati mereka.

Kekurangan Bisnis Mainan Edukasi Anak

Dengan banyak isu yang berkembang terkait bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi anak, membuat para orang tua merasa takut untuk membeli mainan edukasi anak ini. Oleh karena itu, anda perlu untuk mencantumkan bahan-bahan yang dipakai dan tentunya anda juga harus memastikan bahwa produk anda sudah lulus dari tes uji bahan kimia berbahaya. Sehingga para orang tua tidak akan merasa ragu ketika membeli produk dari anda.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie