Tips Memulai Usaha Fashion

Usaha Fashion

Usaha Fashion

Tips Memulai Usaha Fashion

Apakah anda memiliki hobi atau menyukai dunia fashion? Jika iya, maka tak ada salahnya ketika anda mulai melirik usaha ini. Sebab fashion adalah usaha yang tak ada matinya, bahkan setiap tahun muncul model fashion terbaru yang up to date. Namun sebelum anda bergelut di bisnis fashion ini, anda mungkin memperhatikan beberapa hal penting untuk lebih menyakinkan niat anda membuka bisnis fasion ini.

  • Sebagai langkah awal, anda harus menentukan objek fashion yang akan anda geluti. Apakah khusus pakaian wanita, pakaian anak-anak, aksesoris saja dan sebagainya. Hal ini sangat penting untuk membuat anda agar lebih fokus. Selain itu juga akan memudahkan anda didalam mencari supplier.
  • Kemudian setelah anda mendata beberapa supplier, maka anda bisa segera mengontak dan menayakan terkait produk yang anda butuhkan. Dalam memilih supplier ini akan lebih baik ketika anda fokus kepada satu supplier saja. Mengapa? Karena hal ini untuk memudahkan anda di dalam melakukan pemesanan. Selain itu anda sebaiknya memilih supplier yang bisa memberikan harga yang paling rendah. Sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari setiap item fashion yang anda jual.
  • Hal berikutnya adalah masalah lokasi usaha fashion anda. Pilihlah lokasi yang strategis dengan biaya sewa yang lebih murah. Apabila anda menjalankan usaha fashion ini dengan online, maka anda harus menentukan konsep marketingnya di awal. Jangan lupa juga untuk mempelajari karakter dari calon konsumen anda. Anda juga harus menacari tahu pesaing anda, apa keunggulan mereka, apa kelemehan mereka. Apakah mereka memberikan penawaran khusus? Anda juga harus tahu produk apa saja yang menjadi best seller di toko mereka. Dengan begitu, anda akan lebih mudah dalam mebuat strategi.
  • Untuk permulaan, anda bisa mengajak anggota keluarga dalam mengelola usaha fashion ini, sehingga anda bisa fokus ke bisnisnya, bukan malah fokus untuk mencari karyawan. Setelah berjalan stabil, barulah anda bisa memikirkan untuk merekrut karyawan.
  • Kemudian untk promosi, anda bisa membuat iklan singkat di akun sosial media milik anda sendiri, untuk menekan biaya pengeluaran. Anda juga bisa memakai jasa iklan berbayar. Dan akan lebih baik lagi ketika anda mengkombinasikan antara promosi online dengan offline. Anda bisa mebuat brosur atau selebaran dan membagikannya di lingkungan sekitar atau di lingkungan yang ramai seperti kantor, kampus, dan jalan raya.

Inilah beberapa tips terkait usaha fashion yang bisa anda lakukan agar usaha anda bisa berjalan dengan lebih lancar dan terarah.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie