Tips Membuka Usaha Toko Bunga

Toko Bunga

Toko Bunga

Tips Membuka Usaha Toko Bunga

Usaha dari berdasarkan hobi adalah usaha yang tepat bagi Anda. Karena berdasarkan hobi, Anda akan lebih menikmati usaha Anda dan tidak hanya sekedar mencari penghasilan tambahan saja. Salah sati hobi yang bisa menghasilkan dan mendapatkan penghasilan adalah memelihara bunga dan tanaman hias. Dan apabila Anda termasuk dalam suka dan hobi dengan bunga atau tanaman hias, maka tidak salahnya membuka usaha toko bunga. Namun perlu juga diperhatikan beberapa kiat berikut untuk membuka usaha toko bunga. Berikut kiat dan tips membuka usaha toko bunga.

Suka

Dalam menjalankan usaha apapun terlebih dahulu adalah Anda harus suka dan senang dengan dunia usaha Anda yang akan digeluti. Walaupun pada intinya membuka usaha toko bunga adalah mengejar keuntungan. Namun mengejar keuntungan dengan hasrat ayng tinggi dan menggebu – gebu akan sia – sia jika tidak di imbangi dengan faktor lain. Dan ketika hasrat Anda lama terpenuhi, maka akan terobati dengan tanaman hias dan bunga Anda yang ada di toko karena Anda sudah suka dan hobi dengannya. Strespun serasa tidak ada.

Kreatifitas

Semua usaha dituntut untuk kreatifitas. Dengan ini, produk Anda akan tampil beda dengan produk – produk yang lain. Dan ketika Anda bisa mengkombinasikan kreatifitas Anda dengan produk bunga Anda yang unik dan indah, pastinya konsumen akan datang sendiri ke tempat Anda.

Ramah

Tentu setiap orang senang dengan orang yang ramah. Terlebih lagi Anda sebagai pembuka usaha dan mengharapkan setiap pembeli akan kembali lagi. Maka sikap yang ramah sangatlah penting. Sikap yang ramah saat melayani para pembeli akan membuat rasa nyaman saat memilih. Jangan lupa berikan semua informasi tentang bunga maka akan mendapat nilai plus bagi Anda.

Pengetahuan

Dengan pengetahuan Anda tentang bunga, maka Anda akan dianggap sebagai orang yang professional. Dan tentunya para pembeli akan lebih yakin untuk membeli di toko bunga Anda. Pengetahuan tentang bunga adalah dari kegunaan, asal-asul, cara merawat, dan sebagainya. Untuk menambah pengetahuan Anda, bisa berlangganan majalah bunga dan tanaman hias, atau majalah tentang rumah yang mendukung tentang penempatan tanaman di rumah. Jadi Anda bisa di ajak konsultasi oleh pelanggan Anda.

Insting

Tidak setiap orang mempunyai insting yang tepat. Namun hal ini bisa dipelajari berdasarkan pengalaman dan seiring dengan membuka usaha toko bunga Anda. Dengan insting dan pengetahuan, Anda bisa menebak kebutuhan dari pelanggan Anda. Andapun bisa menyarankan kepada pelanggan pilihan bunga atau tanaman mana yang tepat bagi pelanggan Anda.

Usaha berdasarkan hobi memang menyenangkan. Terlebih lagi usaha ini memiliki multi fungsi, selain sebagai tempat menyalurkan hobi, juga bisa memanfaatkan hobi Anda dengan menghasilkan penghasilan tambahan Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie