Resep Pisang Goreng Pasir

  
Resep Pisang Goreng Pasir

Resep Pisang Goreng Pasir

Resep Pisang Goreng Pasir

Pisang goreng pasir, begitulah namanya yang terdengar memang sedikit aneh. Tetapi dengan keanehan tersebut bisa membuat usaha pisang goreng kita mempunyai ciri khas tersendiri. Kita sudah membahasnya di postingan sebelumnya yang membahas tentang usaha pisang goreng yang harus kreatif dan ciri khas tersendiri. Klik disini jika Anda terlewatkan di postingan sebelumnya.

Memang pisang goreng sudah menjadi camilan yang digemari banyak orang sejak lama. Pisang goreng sangat cocok di santap saat pagi hari dan saat suasana hujan dengan secangkir kopi. Kehangatan yang ada di pisang goreng ini akan membuat tubuh kita merasa nyaman dan rileks.

Camilan pisang goreng sangat digemari oleh banyak orang, baik anak-anak atau orang dewasa. Rasanya yang manis dan gurihnya sangat bisa memanjakan lidah Anda. Jika Anda ingin membuatnya cobalah Resep Pisang Goreng Pasir di bawah ini :

Membuat Pisang Goreng Pasir Bahan:
- 15 buah pisang kapok kuning atau sudah matang
- 250 gr tepung terigu serbaguna yang sudah halus
- 5 sdm susu bubuk
- 5 sdm gula bubuk
- 250 gr air
- 250 gr tepung roti kasar, ayak pilih yang lembut
- Minyak goreng

Cara membuat Pisang Goreng Pasir:
1. Kupas pisang dari kulitya, iris membujur lima bagian tidak terputus hingga berbentuk seperti kipas. Sisihkan.
2. Campurkan tepung terigu, susu, dan gula, aduk rata. Di wadah terpisah, campurkan air dan tepung roti, aduk rata. Sisihkan.
3. Secara berturt-turut, celupkan pisang ke dalam campuran tepung roti dan campuran tepung terigu yang sudah diaduk tadi. Lakukan hal yang sama pada setiap pisang hingga tiga kali.
4. Masukan pisang yang sudah dicelupkan tadi ke minyak yang sudah panas yang sudah disiapkan di wajan. Masak hingga permukaannya menjadi kuning kecokelatan (matang). Angkat dan tiriskan hingga minyaknya hilang.
5. Sajikan segara dengan taburan gula pasir di atasnya.

Jadilah Pisang Goreng Pasir. Pisang goreng pasir ini sangat cocok untuk sarapan pagi, energi yang dihasilkan dari pisang ini sangat bagus untuk mengawali hari kamu.

Tapi ingat jangan terlalu banyak makan pisang goreng ini karena perpotong mengandung  217 kalori yang bisa menambah berat badan. Selamat mencoba!!

 
artikel resep pisang goreng uya kuya, contoh proposal usaha pisang goreng pasir, resep pisang goreng pasir doc, wildan raup laba berkat pisang goreng pasir, cara bikin pisang goreng crispy, gambar outlet pisang pasir, pisang goreng kremes, proposal pisang goreng keju, resep pisang goreng uya kuya

Advertisement

No comments.

Leave a Reply