Proposal Usaha Rental Mobil

  
Rental Mobil

Rental Mobil

Proposal Usaha Rental Mobil

Peluang usaha rental mobil merupakan salah satu bisnis transportasi yang semakin berkembang. Kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan memang semakin meningkat dan bahkan mereka menginginkan segala sesuatunya serba praktis dan juga mudah.

Oleh karena itu mereka lebih memilih untuk membawa keluarga atau rekan dalam 1 kendaraan. Akan tetapi tidak semua memiliki mobil untuk kendaraan, nah peluang inilah yang bisa kita jadikan sebagai lahan bisnis dengan cara membuka sebuah rental mobil.

Melihat Peluang Usaha Rental Mobil

Usaha rental mobil umumnya mengatur biaya sewanya dalam hitungan per 6 jam, 8 jam hingga harian dengan tarif yang bervariasi. Penyewa tidak tanggung jawab dengan perawatan mobilnya, tapi penyewa wajib membayar biaya sewa termasuk biaya untuk jasa sopir dan juga bahan bakar.

Peluang-Usaha-Rental-Mobil

Sebab apabila kita menginginkan jasa seorang sopir, biasanya pihak rental juga telah menyediakan dengan biaya tambah pastinya. Selain keuntungan yang bisa dihasilkan sangat besar, namun bisnis ini juga tidak lepas dari risiko yang lumayan tinggi. Kerap kali terdapat oknum yang tak bertanggung jawab dengan membawa kabur mobil yang tengah disewanya dan dijual ke pihak lainnya.

Di tambah lagi apabila mengalami kecelakaan tentunya pihak pengusaha harus mengeluarkan dana lebih banyak untuk membenahi kerusakan. Untuk itu, bagi anda yang berminat tentang peluang usaha rental mobil ini.

Anda tidak perlu khawatir lagi akan risiko-risiko tersebut, adapun cara meminimalkannya adalah :

  • Pemilihan lokasi atau tempat yang strategis
  • Harus paham selera konsumen yang kebanyakan suka dengan model mobil berkapasitas besar
  • Memilih mobil dengan biaya operasional kecil dan juga harga suku cadang yang lebih murah. Hal ini demi menghemat biaya operasional
  • Memanfaatkan jasa asuransi
  • Mengatur manajemen administrasi dengan baik
  • Melakukan kerja sama dengan bengkel ataupun montir langganan
  • Mempromosikan usaha dengan memanfaatkan media yang ada
  • Pilihlah sopir yang berpengalaman
  • Apabila usaha telah berkembang, tambahlah stok mobil untuk rental

Meskipun sangat menjanjikan dengan besarnya hasil yang bisa didapatkan, namun kita juga harus bisa meminimalkan risiko yang ada dengan manajemen yang baik. Itulah prospek peluang usaha rental mobil.

 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply