Proposal Usaha Bidang Kesehatan

  
Proposal Usaha Bidang Kesehatan

Proposal Usaha Bidang Kesehatan

Proposal Usaha Bidang Kesehatan

Banyak rumah sakit dari kelas menengah ke bawah sampai dengan tarif menengah ke atas atau kelas mahal selalu penuh dengan pasien. Sakit dalam arti jasmani maupun rohani. Setiap ruangan dalam rumah sakit selalu terpenuhi dengan berbagai aktifitas yang mana kadangkala membingungkan di kala waktu berkunjung menjenguk saudara yang sakit atau terkena musibah. Apalagi kalau pasiennya yang sakit, menjadikan pasien harus mengunjungi beberapa ruangan untuk medical check up. Dalam dunia properti, Usaha Bidang Kesehatan  dikembangkan melalui beberapa jenis dengan metode penyajian yang berbeda. Bentuk pola   Usaha Bidang Kesehatan  terdiri dari :

1. Mendirikan rumah sakit, lalu dalam rumah sakit tersebut tersedia dengan fasilitas dokter-dokter yang ahli dalam menangani penyakit berbeda – beda atau biasa disebut dengan dokter spesialis. Lalu rumah sakit juga menyediakan obat tertentu special racikan dokter yang dapat dibeli dirumah sakit tersebut. Rumah sakit dalam jaman modern sekarang ini mempunyai ciri khas, di mana biasanya rumah sakit tersebut biasanya terkenal dengan specialis dibidang tertentu. Seperti rumah sakit Jantung atau Kanker, Rumah sakit Syaraf dan sebagainya.

2. Rumah sakit 24 jam dengan konsep Ruko yang digabungkan. Ini adalah rumah sakit yang biasanya mengandalkan kecepatan fast moving dalam menangani kebutuhan pasien. Seperti menangani proses kehamilan yang ditangani mendadak atau serangan jantung mendadak. Biasanya posisi rumah sakit seperti ini berada didalam komplek perumahan.

3. Apotik lengkap yang menyediakan berbagai macam obat dan dapat meracik obat dengan resep dokter. Ada seorang apoteker yang bertugas mengatur dan mencampur racikan obat-obat yang mau diberikan kepada pasiennya. Apotik jenis ini biasanya berada di berbagai macam lokasi perkotaan dan lokasinya cendrung besar dan ramai dengan aktifitas lalu lalang kendaraan. Kadangkala buka 24 jam untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Untuk meningkatkan jumlah penggan yang dating, biasanya pihak apotik mengadakan lahan khusus untuk praktek dokter diarea tersebut, agar pasien bisa berada pada posisi one stop shopping. Sekali jalan semua kebutuhan terpenuhi.

4. Apotek rakyat yang berada di mal-mal atau pusat perbelanjaan. Biasanya tidak meracik obat untuk kebutuhan pasien. Obat – obat yang dijual adalah obat – obat kategori umum. Lazimnya disebut toko obat. Jenis obat yang tersedia umumnya dikonsumsi publik karena mengetahuinya melalui sarana promosi seperti iklan televisi dan flyer yang disebarkan oleh produsen obat. Food supplement, multivitamin dan herbal terbanyak ditemukan di toko obat ini.

5. Toko obat ramuan tradisional jamu dan juga ramuan pengobatan China. Bisnis kesehatan jenis ini banyak ditemukan diberbagai daerah, tergantung banyaknya komunitas etnis yang hidup pada lokasi tersebut. Bisnis tersebut laku keras karena pada umumnya pasien yang sakit tidak memerlukan biaya yang sangat besar untuk menyembuhkan penyakitnya. Dan juga tersedia pakar – pakar pengobatan yang telah turun temurun mewarisi rahasia pengobatan keluarga. Antrean terlihat panjang apabila tabib atau sinshe tersebut mahir dalam mengobati pasien dengan cara dan ramuan tradisional, banyak yang sembuh alias terbukti khasiatnya. Bayar sesuai kemampuan tetapi resep obat dapat ditebus langsung beli di sana.

6. Bisnis kesehatan yang mana menjual kelengkapan seperti kursi roda dorong buat pasien, jarum suntik, alat deteksi tekanan darah, baju khusus pasien, dan perabot – perabot kesehatan. Jenis bisnis kesehatan ini juga mendapatkan prioritas dari sejumlah investor untuk meraih keuntungan.

Ini adalah gambaran daripada Usaha Bidang Kesehatan. Berbagai jenis  Usaha Bidang Kesehatan  selalu berkembang karena profit yang dihasilkan cukup memuaskan. Juga karena ditopang oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kesehatan yang optimal.

Kejelian memilih lokasi dalam mengembangkan bisnis kesehatan ini tidak begitu sulit. Hal ini disebabkan karena semakin lengkapnya fasilitas yang disediakan untuk khalayak ramai, maka semakin banyak orang – orang yang akan mengunjungi tempat tersebut. Perolehan keuntungan tidak bermasalah, meskipun banyak saingan sejenis yang berada pada satu lokasi.

 
proposal usaha kesehatan, contoh flyer buka klinik, jenis usaha di bidang kesehatan

Advertisement

No comments.

Leave a Reply