Proposal Usaha Bantuan Budidaya Ikan Lele

  
Proposal Usaha Bantuan Budidaya Ikan Lele

Proposal Usaha Bantuan Budidaya Ikan Lele

Proposal Usaha Bantuan Budidaya Ikan Lele

Mendapat tugas untuk membuat contoh proposal usaha kecil memang bukan hal mudah. Kadang untuk mengumpulkan informasi terkait usaha kecil dan menengah memang pekerjaan yang berat, karena kita bisa tahu secara detailnya kalau sudah turun ke lapangan.

Ambil saja contoh misalnya pembuatan proposal usaha nasi goreng atau proposal usaha bantaun budidaya ikan lele, maka paling tidak kita harus melakukan survey ke lapangan dan terjun langsung, dalam hal ini kepada pihak yang bersangkutan yaitu pelaku bisnisnya.

Kebetulan blogger gunungkidul baru saja membuat satu jenis Proposal Usaha Bantuan Budidaya Ikan Lele, nah berikut ini cuplikan format penyusunan proposalnya. Untuk sampul, kata pengantar, dan lampiran-lampiran lainnya tidak dapat saya tulis disini. Jika kamu berminat, silahkan tinggalkan komentar beserta emailmu, dan saya akan mengirimkan format proposal lengkap dalam bentuk MS Word.

Proposal Permohonan Bantuan Budidaya Ikan Lele
============================================================
Klayu, 18 Februari 2012
Nomor : 01 II / 2012 Kepada
Lampiran : 1 (satu) bendel
Hal : Permohonan bantuan

Yth, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan
Kabupaten Gunungkidul, Di Wonosari

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan pencanangan Satu rumah satu kolam oleh Bupati Gunungkidul demi peningkatan pendapatan dan kwalitas gizi masyarakat yang cukup dan bernilai gizi tinggi,
Bersama ini kami kelompok tani ……….. Dusun Klayu, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul menyambut baik atas program tersebut. Sehubungan dengan itu anggota kelompok tani …………… telah merintis selain bidang usaha Tanaman Pangan dan Holtikultura, kami juga merintis kelompok untuk pembuatan kolam di masing-masing anggota.

Dari masing-masing anggota mengusulkan untuk budidaya ikan lele, walaupun daerah kami terkenal kekurangan air di musim kemarau, namun kami bisa melaksanakan satu rumah anggota satu kolam. Dengan pemanfaatan pekarangan yang kurang produktif kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikannya sebagai lahan budidaya ikan lele yang akan mendatangkan manfaat.

Untuk itu kami berusaha mengembangkan sektor usaha budidaya ikan lele demi peningkatan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya. Namun kesulitan yang kami hadapi adalah keterbatasan modal. Berkenaan dengan hal tersebut kami bermaksud untuk mengajukan permohonan bantuan kepada bapak yaitu masing-masing anggota diberikan sebuah terpal plastik dengan ukuran 6×8 m beserta benih ikan lele sekaligus pakannya demi menunjang menumbuh kembangkan sektor budi daya lele di kelompok kami. Adapun jumlah dan nama-nama anggota terlampir.

Demikian permohonan ini kami ajukan semoga menjadi perhatian dan atas terkabulnya permohonan ini kami ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami
Ketua Kelompok Tani

 
contoh proposal ternak lele, contoh proposal Bantuan Modal Wirausaha budidaya ikan lele, proposal pengajuan kredit modal usaha budidaya ikan, proposal lele, macam macam proposal dari kelompok tani untuk bidang tanaman pangan, infousahabudidaya, contoh proposal usaha ternak lele, contoh proposal usaha kecil lele, contoh proposal budidaya lele, contoh proposal budidaya ikan lele, proposal wira usaha budidaya ikan dalam bentuk word

Advertisement

No comments.

Leave a Reply