Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Menengah

  
Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Menengah

Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Menengah

Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Menengah

Usaha Kecil dan Menengah atau UKM adalah sebuah istilah yang mengacu ke jenis usaha kecil yang memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp 200.000.000 tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha. Dan usaha tersebut merupakan berdiri sendiri. Di Indonesia Usaha Kecil dan Menengah mempunyai peran penting bagi perekonomian karena telah menyumbang 60% dari PDB dan menyerap 97% tenaga kerja. Namun akses ke lembaga keuangan sangat terbatas baru 25% atau 13 juta pelaku UKM yang mendapat akses ke lembaga keuangan. Untuk itu kita perlu mengembangkan usaha kecil dan menengah ini. Bagi Anda pelaku usaha di sektor ini mungkin Contoh Proposal Bantaun Dana Usaha Kesil Menengah ini akan bermanfaat untuk mendapatkan dana dan mengembangkan usaha Anda. Berikut Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Menengah :

PERMOHONAN BANTUAN DANA

USAHA KECIL MENENGAH ( UKM ) SELA KENCANA

BLOK KELEBAKAN – DESA KARANGSARI

KEC.WERU – CIREBON

Nomor : 01/DS/I/2009 Karangsari,14 Februari 2009

Sifat : Penting

Lampiran : 1 Berkas Proposal

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Kepada

Yth Bapak Bupati

Kabupaten Cirebon

Di

Sumber

Assalamu’alaikum Wr.Wb

 

Salam sejahtera kami sampaikan semoga semua dalam keadaan sehat wal’afiat, selalu berada pada lindungan Allah SWT. Sehingga sukses dalam menjalankan tugas dan aktifitas kesehariannya , Amin.

Sehubungan dengan kebutuhan modal kerja dalam peningkatan produksi Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela Kencana untuk:

  • Pengembangan Budi daya kolam air tawar

Mengingat pentingnya kebutuhan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela kencana akan modal kerja untuk peningkatan produksi UKM Sela Kencana, Bapak Bupati berkenan untuk memberikan bantuan kebutuhan tersebut.

Demikian surat ini kami sampaikan,atas perhatian,dukungan dan terkabulnya permohonan ini kami haturkan terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

 

Kuwu Karangsari Ketua UKM

( MULYADI )

Mengetahui;

Camat Weru

( BUDIONO )

 

PERMOHONAN BANTUAN DANA

USAHA KECIL MENENGAH ( UKM ) SELA KENCANA

BLOK KELEBAKEN – DESA KARANGSARI

KEC.WERU – CIREBON

 

  1. Pendahuluan

Kebutuhan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela Kencana akan bantuan dana untuk peningkatan kapasitas produksi, dan meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan.Diantara bantuan dana yang di harapkan untuk Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela Kencana,adalah untuk pengembangan budi daya Ikan kolam air tawar.

Hal ini semakin menjadi skala prioritas dari rencana dan peningkatan taraf hidup ekonomi kerakyatan di Desa Karangsari yang akan dilaksanakan,bila mana permohonan kami terkabul.

Pemberian bantuan dana akan dapat menggerakan ekonomi kerakyatan , melalui Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela Kencana.

Dengan harapan peningkatan kapaitas produki budi daya Ikan kolam air tawar untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,maka dana yang dibutuhkan untuk hal tersebut sebesar Rp.25 000 000,-.

Proposal permohonan bantuan dana ini merupakan salah satu kontribusi dan upaya kami dalam membantu mewujudkan keinginan dan harapan kita semua untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi kerakyatan,melalui Usaha Kecil Menengah (UKM ) Sela Kencana,dalam hal tersebut adalah tentang budi daya Ikan kolam air tawar,bantuan dan kerjasama sangat kami harapkan demi tercapainya harapan dan keinginan tersebut.

 

  1. Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dari permohonan bantuan dana ini untuk memenuhi kebutuhan warga mayarakat dan pemerintah Desa Karangsari akan peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Usaha Kecil Menengah (UKM ) Sela Kencana yaitu Melalui Usaha Budi daya Ikan Kolam air awar.

Sedangkan tujuan antara lain untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakan akan peningkatan taraf hidup ekonomi kerakyatan,dan besar kemungkinan dapat menggerakan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UKM ) Sela Kencana melalui budi daya Ikan kolam air tawar.

 

  1. Jenis Bantuan Yang Dibutuhkan

Adapun jenis bantuan yang diharapkan yakni sesuai kebutuhan yang kami hadapi di masyarakat yaitu berupa bantuan dana untuk Usaha Kecil Menengah (UKM ) Sela Kencana melalui usaha Budi Daya Ikan Kolam Air Tawar.

Dengan Budi Daya Kolam Air Tawar ,dana yang di butuhkan untuk bantuan dana tersebut sebesar.Rp 25 000 000,-.

 

  1. Penutup

Demikian proposal ini di buat dengan sebenarnya,sebagai gambaran umum tentang pelaksanaan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Sela Kencana,Melalui Budi Daya Ikan Kolam Air Tawar di Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon,kepada semua pihak harap menjadi maklum dan tahu adanya. Atas perehatian dan bantuan yang Bapak Bupati berikan, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih.

 

 

Ketua

 

( BUDIONO )

UKM Sekretaris

 

( MUNAWAROH )

 

DAFTAR SUSUNAN PANITIA

USAHA KECIL MENENGAH ( UKM ) SELA KENCANA

BLOK KELEBAKAN – DESA KARANGSARI

KECAMATAN WERU – KABUPATEN CIREBON

 

 

 

KETUA : BUDIONO

SEKRETARIS : MUNAWAROH

BENDAHARA : AUNUR ROPIK SANJAYA

 

 

TIM PELAKSANA LAPANGAN :

- SUHARDI

- TO’AT

- SUKRON

 

 

Ketua Panitia

 

( BUDIONO )

 

PERMOHONAN BANTUAN DANA

USAHA KECIL MENENGAH ( UKM ) SELA KENCANA

BLOK KELEBAKEN – DESA KARANGSARI

KEC.WERU – CIREBON

RENCANA ANGGARAN BIAYA

 

 

1. Bibit ikan Patin : 13 000 Ekor X Rp 1000,- = Rp. 13 000 000,-

2. Topan/Pakan Ikan : 1 000 Kg X Rp 5500,- = Rp. 5 500 000,-

3. Biaya Pemeliharaan kolam : 5 Kolam X Rp 500 000 = Rp. 2 500 000,-

4. Biaya Perbaikan kolam : 5 Kolam X Rp 500 000 = Rp. 2 500 000,-

5. Lain-lain : = Rp. 1 500 000,-

Total : Rp. 25 000 000,-

 

 

 

Ketua Panitia

 

 

( BUDIONO )

 
contoh proposal pengajuan dana usaha, proposal pengajuan dana usaha, contoh proposal ukm sela kencana, contoh surat permohonan bantuan ukm, proposal bantuan dana usaha, contoh proposal dana usaha, permohonan bantuam ukm, proposal pengadaan alat di ukm mapala, contoh proposal pengajuan alat ukm, proposal bantuan dana usah kecil, yhs-default, contoh proposal pengajuan bantuan modal usaha, contoh proposal modal usaha perabot, kata pengantar proposal usaha dana, contoh proposal usaha kecil menengah download, contoh proposal permohonan bantuan ukm, proposal usaha kecil menengah ikan UKM tawar, contoh proposal untuk di ajukan ke gubernuran, contoh proposal kecil menengah, maksud proposal bantuan modal usaha kecil, contoh surat permohonan proposal mebel, proposal bantuan alat kerajinan, cotoh proposal ukm, download contoh proposal bantuan usaha, program bantuan usaha kecil menengah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply