Pilihan Menjadi Seorang Pengusaha

Pilihan Menjadi Seorang Pengusaha

Pilihan Menjadi Seorang Pengusaha

Pilihan Menjadi Seorang Pengusaha

Menjadi sehat, menjadi sukses dan menjadi apapun yang kita inginkan adalah pilihan kita, selama kita oleh Allah masih dikasih kesempatan hidup dan memiliki kemauan untuk mewujudkan cita cita kita.

Kenapa kita harus menjadi pengusaha ?

Tentunya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang kita cintai ini, kita berharap negara kita akan semakin maju dan menjadi negara maju yang masyarakatnya tidak lagi miskin. Namun salah satu ciri ciri negara maju adalah dengan semakin banyaknya jumlah pengusaha yang ada di negara tersebut, karena pengusaha adalah salah satu penggerak ekonomi negara secara langsung. untuk menjadi negara maju minimal 2 % dari jumlah penduduknya adalah pengusaha. Dengan melihat data sekarang ini Indonesia baru 1,56 %. Amerika 12 %, Jepang 10 %, Singapore 7 % dan  Malasyia 5 %.

Apapun profesi kita sekarang ini, saya secara pribadi mengajak semua masyarakat indonesia untuk mulai tidak hanya memikirkan dan memuaskan diri kita pribadi tetapi mulai memutuskan untuk menjadi pengusaha. Dengan menjadi pengusaha kita akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk menolong orang dengan membuka banyak lowongan pekerjaan.

Untuk teman teman yang secara ekonomi sudah mapan dengan menjadi karyawan di perusahaan orang, mulailah melirik untuk membuat usaha sendiri walaupun dengan tetap bekerja, sehingga nantinya akan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Kita tidak lagi melihat pengemis jalanan yang setiap hari meminta minta (walaupun itu adalah tanggung jawab negara), kita tidak lagi melihat anak anak kecil yang dieksploitasi untuk mendapatkan uang dan kesenjangan sosial yang sekarang sangat dirasakan pelan pelan akan terkikis dengan semakin banyak orang yang tercukupi kebutuhanya.

mungkin ada yang sependapat dengan saya ataupun sebaliknya berbeda pendapat dengan saya. tapi yang pasti masa depan bangsa Indonesia ada pada kita sebagai masyarakat Indonesia sendiri. negara kita adalah negara yang kaya sumber daya alam, tapi masih miskin sumber daya manusia. Tahun 2013 adalah kesempatan yang baik karena pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang meningkat.

Teruslah bergerak dan teruslah berkarya.

Share This Post

Related Articles

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie