Manfaatkan BRI untuk Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Anda

  
Bank BRI

Bank BRI

Manfaatkan BRI untuk Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Anda

Bank pemerintah ini salah satu bank favorit bagi pemain pengusaha kecil dan menengah di Indonesia yang ingin mendapatkan modal usaha. Cara mendapatkan modal usaha di bank BRI ini juga tidak terlalu sulit. Syaratnya yang tidak berlebihan dan sudah banyak berhasil mencetak pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Bank BRI juga mensyaratkan bagi peminjam modal usaha dengan jaminan tertentu, walaupun demikian bank BRI tetap selalu meningkatkan pelayan bermutu bagi nasabahnya.

Keuntungan Meminjam Modal dari BRI

BRI memberikan kemudahan dalam memberikan pinjaman modal usaha yang membuat kelebihan dibanding bank swata lainnya. Kemudahan tersebut antara lain bunga potongan yang relatif kecil sehingga angsuran pengembalian kredit Anda akan lebih ringan. Selain itu faktor jaminan keamanan dan perlindungannya lebih besar karena bank BRI merupakan bank milik pemerintah. Bank BRI juga sudah tersebar keseluruh Indonesia sampai tingkat kecamatan, sehingga Anda tidak terlalu susah untuk mencari lokasi bank yang sudah ada disekitar Anda.

 Cara Meminjam Modal Usaha dari Bank BRI

Untuk mendapatkan modal usaha dari bank BRI cukup mudah, berikut cara dan syarat-syaratnya :

1. Usaha Perseorangan

Untuk pengusaha perseorangan siapkan data-data diri, seperti KTP, KK, buku nikah dan sebagainya. Jenis usaha Anda harus layak seperti usaha-usaha pada umumnya. Yang dimaksud layak adalah tidak melanggar hukum atau tatanan kesusilaan yang berlaku. Yang tidak kalah pentingnya adalah usaha Anda setidaknya sudah berumur lebih dari 6 bulan, hal ini untuk melihat keseriusan seseorang dalam menjalankan usahanya.

2. Badan Usaha/Ritel

Badan Usaha/Ritel adalah usaha yang sudah berbadan hukum dengan ijin usaha dan legalitas pendirian usaha sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Untuk pengusaha yang sudah berbadan usaha atau Ritel syarat-syaratnya cukup rumit. Anda harus menyediakan copy legalitas perusahaan serta surta ijin usaha yang harus diperoleh dari lurah setempat. Namun dengan badan usaha ini Anda akan mendapatkan pinjaman yang lebih besar, yaitu bisa sampai 100 juta rupiah. Dan keuntungannya lagi apabila pengembalian kredit Anda lancer dan tidak akan tunggakan kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman lagi akan lebih mudah dan tentunya dengan modal yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Ada tambahan lahgi jika Anda tergabung dalam koperasi atau semacam instansi/kelompok usaha, persyaratan masih ditambah lagi dengan keterangan legalitas instansi tersebut dari pemerintah daerah, plus dokumentasi yang terkait.

Banyak para pengusaha kecil dan menengah yang terbantu dan sukses dengan pinjaman dari bank BRI ini, bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk mecobanya?

 
Proposal penawaran kerjasama BRI

Advertisement

No comments.

Leave a Reply