Kiat Berpromosi Lewat Brosur

Contoh Brosur

Contoh Brosur

Kiat Berpromosi Lewat Brosur 

Promosi merupakan cara yang tepat untuk mengenalkan usaha Anda kepada banyak orang. Maka dari itu promosi adalah bagian yang penting dalam sebuah usaha atau bisnis. Dengan dikenalnya banyak orang dapat meningkatkan penjualan usaha Anda. Banyak promosi yang bisa Anda lakukan, mulai dari mulai dari iklan radio, spanduk, televisi, baliho, dan juga termasuk iklan melalui brosur.

Bagi perusahaan besar, tentu membuat iklan di media seperti tv, ataupun spanduk baliho yang besar merupakan hal yang sangat mudah, karena tidak sulit bagi perusahaan besar untuk mengatur keuangan berpromosi. Mereka mempunyai budget tersendiri untuk promosi. Tapi bagi yang mulai merintis usaha nol dan masih usaha kecil, tentu promosi dengan biaya mahal akan dikesampingkan terlebih dahulu. Pasti akan mencari cara berpromosi dengan biaya yang lebih murah. Pilihannya adalah dengan membuat brosur.

Dengan membuat brosur ini termasuk iklan sangat murah meriah, biayanya relative lebih murah. Namun, perlu dicermati poin-poin penting agar promosi usaha Anda lebih efisien, tepat sasaran dan juga tidak mengotori lingkungan sekitar.

Beberapa poin penting yang perlu dicermati agar promosi brosur Anda lebih tepat sasaran dan efisien, berikut poin-poinnya :

Desain yang menarik

Desain yang menarik mempunyai kekuatan yang penting. Dengan desain yang menarik, bisa membuat orang ingin melihat lebih detail dan mengerti apa yang disampaikan dalam brosur. Jadi Anda perlu membuat membuat desain semenarik mungkin yang bisa stoping power. Komposisi warna yang pas, gambar yang menarik, font yang jelas, dan juga tema serta estas yang sesuai harus ada di brosur Anda. Memang tidak mudah membuat brosur yang menarik, apabila kesulitan Anda bisa mencari bantuan lewat jasa pembuat brosur di Google dengan mengetikan ‘jasa membuat brosur menarik”. Atau dana Anda terbatas bisa berkreasi sedikit dengan mencontoh brosur-brosur yang sudah ada. Namun jangan mencontoh sama persis.

Isi dari brosur

Selain desain, isi juga nilai yang penting. Janganlah membuat kata yang bertele-tele, dan juga jangan terlalu banyak tulisan. Tambahkan kata-kata tepat yang bisa menguatkan bahwa produk yang anda tawarkan adalah produk yang bagus dan berkualitas. Jangan terlalu sering memakai kalimat yang berlebihan, karena ketika konsumen merasa sudah tertipu akan membuat akibat buruk bagi promosi Anda selanjutnya.

Evaluasi di awal

Setelah brosur Anda jadi dan akan dicetak dalam jumlah yang banyak, ceramatilah dulu. Jangan terburu-buru untuk mencetak brosur Anda. Lebih baik di evaluasi terlebih dahulu, apakah brosur yang sudah dibuat sudah benar-benar efektif. Perhatikan dengan seksama dan bayangkan seolah-olah Anda adalah orang banyak lainnya yang belum tahu apa-apa tentang usaha Anda dan produk Anda. Bila perlu, Anda juga bisa meminta berbagai macam pendapat dari beberapa orang terkait hasil brosur pra cetak anda.

Target yang sesuai

Setelah anda sudah mencetak brosur anda, maka menentukan target penyebaran brosur juga sangat penting. Jangan asal sebar brosur, tapi usahakan agar brosur anda diterima oleh orang yang sesuai dengan target anda. Misalnya anda menawarkan kursus komputer, maka anda bisa menyebar brosur di lingkungan sekolah dan juga pusat pendidikan.

Dengan motode yang tepat dan sasaran yang tepat, maka anda bisa menghemat pengeluaran biaya promosi anda lebih intensif dan hasilnya lebih maksimal. Demikian ulasan berpromosi dengan brosur, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie