Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawah Putih

Bawang Putih

Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawah Putih

Bawang putih adalah bahan dapur yang paling sering kita temui bukan. Hampir setiap kali ibu kita memasak makanan, maka hampir bisa dipastikan ada bawang putih didalamnya. Ini yang membuat bawang putih sering sekali ditemukan disetiap dapur yang aktif memasak.

Bawang putih sebenarnya tidak hanya bahan dapur biasa. Ini adalah salah satu obat tradisional yang telah bertahan sejak berabad – abad yang lalu. Bawang putih memiliki kemampuan untuk menjadi antivirus, antibakterial, sampai anti jamur. Di masa perang dunia 1 bahkan bawang putih pernah menjadi obat luka untuk menghindari infeksi pada luka terbuka.

Menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa terjadi karena ia memiliki kemampuan yang telah kita sebut sebelumnya, yaitu antibakterial yang mampu mengurang peradangan di kulit. Kemampuan lain bawang putih adalah mampu mengangkat minyak berlebih, ngatasi noda jerawat hingga mengempeskan jerawat.

Salah satu alasan orang sering menggunakan bawang putih untuk perawatan jerawat adalah mudah dalam penggunaannya. Jika anda ingin menggunakan bawang putih pada wajah anda, anda hanya perlu mengambil beberapa siung bawang putih lalu hancurkan hingga lembut. Jika sudah lembut anda bisa mencoba untuk mengoleskan sedikit ke bagian yang terdapat jerawat, jika dirasa kulit anda tidak cocok, maka anda bisa mulai oleskan ke bagian wajah yang lain. Selain jerawat, ramuan ini baik untuk mengatasi ruam akibat jerawat.

Jika anda menghilangkan jerawat dengan bawang putih, maka tidak hanya jerawat yang hilang, namun kulit anda akan menjadi lembut dan lebih halus. Ini karena bawang putih terdapat zat allicin yang baik untuk kulit. Allicin dipercaya juga mampu menghilangkan strech-mark dikulit kita.

Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai campuran masker wajah anda untuk memaksimalkan hasil yang anda dapat. Caranya adalah ambil 2 siung bawang putih, lalu cuci hingga bersih dan tumbuklah sampai halus. Lalu campur dengan masker yang biasa anda pakai, setelah itu diamkan sekitar minimal 10 menit. Setelah dirasa cukup anda bisa membasuh muka anda dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini seminggu sekali dengan rutin, maka anda akan merasan hasilnya

Menghilangkan jerawat bukan hanya memperhatikan metode apa yang digunakan atau obat apa yang digunakan. Kita harus disiplin untuk merawat wajah kita. Sekian yang bisa kami sampaikan untuk anda tentang menghilangkan jerawat dengan bawang putih.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie