Cara Mengatasi Sakit Leher

Sakit Leher

Sakit Leher

Cara Mengatasi Sakit Leher

Rata – rata setiap orang pernah merasakan sakit yang luar biasa pada leher setelah bangun tidur. Biasanya rasa sakit berlangsung secara terus menerus seharian dan bahkan beberapa hari. Hal ini pasti akan membuat rasa yang tidak nyaman saat beraktivitas. Apalagi saat Anda akan menoleh kesamping kanan atau kiri.

Penyebab Sakit Leher

1. Posisi tubuh saat tidur tidak tepat.

Anda tidur mungkin tidak menggunakan bantal. Saat tidur Anda sadar menggunakan bantal, tetapi setelah tidur nyenyak Anda tidak sadar menyingkirkan bantal. Hal ini dapat menyebabkan otot leher tertarik atau saraf terjepit pada leher sehingga saat bangun akan menyebabkan sakit pada leher anda.

2. Sakit pada persendian

Sakit persendian menyebabkan arthritis sehingga sendi dan otot tubuh anda menjadi melemah.

3. Masuk angin

Udara disekitar kita kadang panas dan gerah, sangat tidak nyaman untuk tidur. Maka menggunakan kipas anginata AC. Jika badan Anda tidak kuat menahan dinginnya udara kipas angin maka tubuh akan kaku terutama pada bagian leher Anda.

Cara mengatasi sakit pada leher

1. Menjemur bantal anda

Bantal dijemur merupakan salah satu solusi bagi tidur Anda jadi lebih baik, karena bantal kembali mengembang dan empuk. Lakukan gerakan perlahan ketika anda menoleh untuk mengurangi rasa sakit.

2. Lakukan peregangan otot leher

Cobalah atur posisi anda menjadi tegak lurus dalam keadaan duduk. Setelah itu gerakkan kepala anda ke bawah selama beberapa hitungan. lakukan juga dengan kepala ke belakang, demikian pula gerakan kepala ke kiri dan ke kanan. Lakukan secara perlahan dan berulang – ulang hinga rasa sakit leher anda berkurang.

3. Melakukan Kompres

Sediakan kain yang telah di celupkan pada air dingin dan air hangat. Kompres pada bagian leher anda yang sakit menggunakan kompres dingin dan lakukan seara bergantian sampai ada perubahan leher anda.

4. Melakukan pemijatan lembut

Lakukan pemijatan yang lembut pada bagian leher anda menggunakan minyak kelapa atau minyak pijatan lainnya. Lakukan pemijatan leher anda dengan lembut karena terdapat banyak sel saraf pada bagian leher yang mesti di jaga.

Itulah 4 cara mengatasi sakit pada leher saat tidur. Selamat mencoba semoga berhasil, terima kasih.

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Proposal Usaha. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie